Quote of the day(s), from a friend of mine

Tu ne quaesieris, scire nefas, quem mihi, quem tibi
finem di dederint, Leuconoe, nec Babylonios
temptaris numeros. ut melius, quidquid erit, pati.
seu pluris hiemes seu tribuit Iuppiter ultimam,
quae nunc oppositis debilitat pumicibus mare
Tyrrhenum: sapias, vina liques et spatio brevi
spem longam reseces. dum loquimur, fugerit invida
aetas: carpe diem quam minimum credula postero.

Don’t ask (it’s forbidden to know) what final fate the gods have
what end the gods will give me or you, Leuconoe. Don’t play with Babylonian
fortune-telling either. It is better to endure whatever will be.
Whether Jupiter has allotted to you many more winters or this final one
which even now wears out the Tyrrhenian sea on the rocks placed opposite
โ€” be smart, drink your wine. Scale back your long hopes
to a short period. While we speak, envious time will have {already} fled
Seize the day and place no trust in tomorrow.

disadur dari :
http://en.wikipedia.org/wiki/Carpe_diem

Carpe diem, Meaning of the phrase :
One interpretation of the phrase might be as an existential cautionary term, much like “eat, drink and be merry, for tomorrow we live,” with emphasis on making the most of current opportunities because life is short and time is fleeting.

Al-‘Asr :
Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.

๐Ÿ™‚ Mari (berusaha) menjadi orang yang tiada merugi.

Advertisements

Lowongan buat Teman2 ilkomp (lulusan ding..)

Ini posting re-post dari postingan diย  blog Ilmu Kompter 2004, hahayy itung2 bantuin temen. Tadi malem ketemu temen SMP di fesbuk, temen saya ini, mas dhita namanya, bekerja di PT SIER di Tangerang, dan perusahaannya membutuhkan 2 orang lulusan ilmu komputer, bagi temen2 yang berminat bisa hubungi saya, nanti saya bantu hubungkan sama mas dhita. Semoga bermanfaat!! ๐Ÿ˜€

Senar Gitar Warna Warni

Senar Warna Warni

Baru tahu ni kalo ada senar gitar warna-warni. Awal mulanya kira-kira dua bulanan yang lalu (apa malah dah 3 bulan??:-P), si Wiwid mau naek haji, dan karena dia mau pergi dua bulan, maka saya meminjam gitarnya wiwid ini , lumayan e, Yamaha F310, sayang kalo ndak digenjreng selama dua bulan.

Eee ternyata eh ternyata, waktu tak pake di rumah putuslah senar 1 karena eh karena tegangan berlebih yang saya berikan, dengan harapan dapat meningkatkan frekuensi suaranya ke nada e, huks.. mengganti deh, untung nda pake uang saya, hahhaayy, si wiwid masih meninggalkan piutang di tempat saya, dan entah karena efek naik hajinya ato tidak, dia mengikhlaskan duitnya untuk dipake gantiin senar gitarnya, sekalian semuanya diganti aja katanya. Hahhaayyy,, cocookk,, nda jadi keluar duit ๐Ÿ˜›

Setelah empunya gitar udah pulang dari Arab, itu F310 masih sempet saya bawa sekitar sebulan, belum tak kembaliin, dengan alasan belum tak ganti senarnya, hehehe. Akhirnya Minggu malem kemaren, saya berniat buwat mengembalikan F310 ke empunya. Sekalian berencana ikutan nonton bareng Lazio vs Milan (yang akhirnya nda jadi, karena hujan mengurung saya di rumahnya Wiwid).

Alice punya senar

Beliin senarnya di toko Mersudi, di jalan Mataram (kalo nama jalannya nda salah) belakang Inna Garuda (Malioboro). Ini toko direferensi dari temen saya si Yoyok, selaen jual alat-alat musik, disini bisa juga servis alat musik, saya sudah dua kali servis gitar di sini. Ditawarin senar string satu set, yang satu 15ribuan yang satu 35ribu. Wohh kok selisih 20ribu sendiri nih, ternyata, senarnya warna-warni! ๐Ÿ˜€ Akhirnya tak beliin yang 35ribu itu dah, biar si wiwid seneng punya gitar yang unik.

senar-senarnya

Mereknya Alice, buatan china kayaknya, la wong ada tulisan website-ya www.china-alice.com. Warna-warnanya, untuk senar 1,2 biasa karena emang senarnya polos. Senar 3 warnanya Merah, senar 4 warnanya Kuning, senar 5 warnanya Biru Metalik, dan senar 6 warnanya Ijo.

Satria bergitarr

Setem sana setem sini, setelah 3 kali stem baru deh rada cocok di ati, maklum bisa nyetem tapi nda apal nada acuannya :-D. Suaranya rada nyempreng, istilah makanannya “crunchy” ga berat kayak suara senar F310 yang asli. Pokoknya urusan saya mengganti sudah beres, dan memang kayaknya si empunya gitar seneng-seneng aja punya gitar yang senarnya unik ini dan jadilah dia satria bergitar yang senarnya warna-warni, hahhaayyy :-D.

Futsal?? Hahhaaayyy

Capek, capek banget rasanya abis futsal, yakinlah coy, apalagi kalo maennya 3 jam!! Tapi hati seneng dan puas abis, Hahaha!! Manstap!! ๐Ÿ˜€ Berawal dari tagihan anak-anak untuk maen futsal mingguan, yang nampaknya sudah menjadi gaya hidup bagi anak-anak semingu-minggu (karena maennya mingguan, kalo maennya tiap hari ya nanti jadi gaya hidup sehari-hari). Tagihan dialamatkan kepada Mas Manuk Mamiek Kresna Bagus Pakerti karena beliaunya telah mendahului teman-temannya.. untuk lulus dari Mipa Selatan. Kata sepakat telah dicapai, Mas Kresna telah menyanggupi untuk memuaskan hasrat dan nafsu anak-anak untuk bermaen futsal.

Maka dipilihlah hari Senin (02/02/2009) untuk melampiaskan hasrat kami, karna futsalan himakom ternyata tiada bisa dilaksanakan seperti biasanya, sekaligus untuk menunggu teman kami yang sedang pulang kampong ke Jakarte. Lapangannya pake Lapangan Pelle Futsal, depan Hotel Sahid, tapi bukan di lapangan yang biasa, yang rumput sintetik. Mendengar kabar dari Mas Angga bahwa ada lapangan jenis baru di Pelle, yaitu lapangan Parquet alias lapangan dengan dasar dari kayu lalu atasnya dilapisi plastik, maka kami tertarik buwat nyobain. Terbayang oleh kami, kalo nanti kami bermain layaknya pemaen futsal kompresional professional , pasti seru.

Lapanga Parquet

Sampai di sana, saya agak terlambat, sudah ada yang bermaen seperti : Wiwid, Kresna, Azis, Angga, Rei, Pras, Willy, Pepe, Yani, Didit Komeng. Setelah saya, datang si Aday, lalu Joni Ero dan Nyonyah Devita, disusul Joe, Abhi trus Amek. Permainan berlangsung seperti biasa, kalo ada yang capek trus ganti.

Futsal Seru
Gilanya, setelah dua jam bermaen tinggallah sebelas orang, beberapa di antara kami ada yang pulang duluan, entah karena capek atau ada urusan laen,ย  yang merasa kok kayaknya kurang ya maen dua jam.. Dasar manusia pasti punya rasa serakah, tanpa musyawarah namun sudah mufakat,ย  akhirnya ke sebelas orang tersebut sepakat untuk mengambil tambahan satu jam lagi!! Hahahah!! Edan!! Kesel tenan!! Tapi yang jelas puas abisss!! Hahhaayyyyy!! ๐Ÿ˜€

Setelah 3 jam..