Posted on

Menggelar Lapak..

Lapak dalam bahasa Indonesia sendiri berarti tempat, lokasi, namun sering digunakan bersamaan dengan kata lainnya yang biasanya mengacu menjadi sebuah tempat berdagang sebuah barang. Katakanlah misal, Lapak penjual buku, lapak penjual gorengan, dan masih banyak lagi lapak-lapak yang ada di Indonesia. Apa kaitannya posting ini dengan menggelar lapak?? Temtu sahaja ada kaitannya, masak dijadikan judul nda ada kaitannya, hahayy..

Jadi ceritanya, kemaren dulu, sekitar bulan Februari, anak himakom bekerjasama dengan CHIP Indonesia menggelar seminar CHIP Benchmarking yang mengambil tempat di dalam area pameran …. aduh saya lupa…😛 yah pokoknya singkat kata, karna mendapatkan freepass untuk mengikuti acara tersebut, saya bersama teman2 ilkomp 04 yaitu Abhong, Pepe, Widya, dan Yani datang ke acara tersebut. Sebenarnya satu teman saya yang laen si Angga juga dapat tawaran, namun karena Angga sedang kerja keras bagai kuda, dicambuk dan didera maka dia absen.

Di seminar itu dibahas mengenai perkembangan hardware yang pesat dalam bidang teknologi terutama dalam bidang komputer yang mempengaruhi banyaknya jenis barang atau periperal komputer yang ada di pasaran, nah untuk membantu para calon pembeli dalam menentukan langkah dan membuat pilihannya maka CHIP Indonesia memiliki sebuah bagian khusus yang bertugas untuk me-review itu barang-barang periperal komputer, semisal motherboard, harddisk, prosesor, memori (RAM), VGA card, bahkan hingga ke USB FlashDisk. Dalam seminar itu tim CHIP Benchmarking membagi kisah suka duka nan bahagia yang mereka alami sehari-hari, tentu saja tiada lupa mereka berbagi ilmu kepada khalayak umum.

Terakhir, dalam acara tersebut, diadakan sebuah sayembara yang boleh diikuti oleh para peserta seminar, sayembaranya adalah menulis review terhadap komputer-komputer yang dibawa oleh tim CHIP Benchmarking. Ada 3 buah komputer desktop dan 3 buah notebook yang dibawa oleh tim CHIP. Mendengar janji-janji yang diucapkan oleh tim CHIP yaitu hadiah-hadiah yang menggiurkan, gerombolan kami tertarik untuk mencoba mengikuti sayembara itu, lumayan, pikir kami, iseng-iseng berhadiah coy…😀

Gerombolan siberat memilih untuk me-review Laptop/Notebok saja, karena nampak sudah banyak peserta yang tertarik untuk me-review Desktop PC-nya, gimana engga, lha yang Desktop processor yang dibawa aja Quad Core, bikin ngiler dah,,, Singkat kata, 5 orang dibagi ke dalam dua tim, satu tim masing-masing me-review sebuah laptop dengan merek yang sama, ini yang kami sebut sistem kerja paralel heheheheh, untuk kemudian ulasan kedua tim digabung untuk mendapatkan hasil yang paling baik, ini yang kami sebut sistem kerja paralel, salah sebuah sistem yang murni dikembangkan oleh Ilmu Komputer 2004 yang muncul dahulu saat ada tugas pada saat kuliah dan menjadi semangkin menjadi-jadi saat ujian😀

Setelah dirasa cukup maksimal dalam membuat review laptop tersebut, hasil kami kirimkan tepat seminggu setelah pelaksanaan seminar CHIP Benchmarking, tepat pada hari terakhir tenggat waktu pengumpulan. Setelah beberapa lama berharap-harap cemas, nampaknya doa si widya terkabul, karena baru dia yang doanya makbul diantara kami, maklum sudah haji,😀, jangan tanya hasil doanya yang laen, paling banter si Pepe yang doanya mendekati si Widya, itu saja harus menunggu Pepe dianiaya.. hahayy… dan hasilnya adalah …. hadiah berupa sebuah Motherboard MSI P45 Platinum!!

Hadiahnya

Hadiahnya

p45 pltinum cuy

p45 pltinum cuy

Buka internet, cek harga, wuih di internet, katanya waktu baru keluar seri ini harganya nyampe 250 USD, sadiss.. Namun dicek harga terakhir pada bulan Mei 2009 ini sudah turun menjadi 128 Euro, dengan 1 Euro = 14rebu, ya kira-kira 1Juta7r00rebu lebih dikit lah, tetep sadis. Demi prinsip ekonomi kerakyatan jalan tengah yang tidak melupakan terimakasih kepada ekonomi liberal dan kapitalisme sebagai penguasa dunia, maka diputuskan untuk menjual itu barang hadiah baru nanti hasilnya dibagi rata ber-5. Tentunya dijual dengan harga miring karna itu barang hadiah yang berarti tiada bergaransi. Langsung saya kontak temen saya, si Booedy buat dititipin di toko komputer temennya, tapi sampe Mei 2009 tiada kabar ada tikus masuk perangkap di sana.

Alih-alih daripada itu barang makin lama turun harganya, padahal karena anak-anak sudah kebelet pengen pegang duit bergambar duo maia founding father Indonesia dalam tempoh yang sesingkat-singkatnya,😀, saya banting setir, berpaling ke ranah dunia Internet melalui forum jual beli di KasKus, sebenarnya kaskus bukan forum pertama si mobo ditawarkan, sudah saya tawarkan di forum himakom, cuman ya kondisi anak-anak himakom ya setali tiga uang sama yang jualan, pada bae goro lah.. Dengan meminta bantuan Landhes yang udah pernah transaksi liwat kaskus, maka terjadilah deal transaksi yang sudah lama ditunggu oleh anak-anak, dan resmi berpindah tanganlah si Motherboard hadiah itu melalu jasa tikijne. Terimakasih untuk mas Husin di Bandung yang udah mau beli, sudah jadi penglaris dagangan kami, buat Landhes juga, semoga nambah cendolnya ya. Nah teruntuk kawan-kawanku seperjuangan, mari kita berbagi hasil pampasan perang!!😀 Lebih Cepat Lebih Baik!! hahayyyy…

NB : hasil konferensi yang menghasilkah MSI P45 Platinum ini akan turut disertakan dalam postingan laen🙂

About septoadhi

seru, seram, menggairahkan!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s