Posted on

Info Speedy Jogja

Untuk para pengguna Speedy di kawasan Telkom Divisi Regional Jogja, untuk paket speedy bandwidth-based sudah masuk jogja lho, jadi sekarang saya sudah bisa pindah ke paket unlimited lagi, ohohohoh, yeeaahh😀

Untuk kawan-kawan yang tertarik, kira-kira info lengkapnya begini, terhitung dimulai bulan Juni 2009 ini untuk daerah Yogyakarta, pihak Telkom Speedy telah memberlakukan paket layanan yang baru. Paket layanan baru tersebut mencakup 7 paket baru, dimana 2 diantaranya masih memberlakukan sistem quota pemakaian sedang untuk 5 paket lainnya memberlakukan sistem bandwidth-based. Apa sahaja ke tujuh paket tersebut?

gambar tarif paket speedy yang baru

gambar tarif paket speedy yang baru

Paket-paket baru speedy (kata brosurnya lo ya :-)):

  1. Paket MAIL (Limited 15 Jam 1 Mbps)
    Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang murah, paket ini ditujukan untuk pengenalan internet atau untuk pengguna yang jarang menggunakan internet tetapi menginginkan koneksi yang cepat. (Kalo menurut saya paket yang ini agak gimana gitu.. biasa orang kalo sudah buka email kan terus berlama-lama ngebacain email yang ada, apalagi kalo emailnya tar nge-link ke mana-mana :-D)
  2. Paket CHAT (Limited 50 Jam 1 Mbps)
    Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang terjangkau, Anda dapat melakukan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dengan durasi yang lebih panjang. (Wah, masak chat-nya cuman 50 jam?)
  3. Paket FAMILY (Unlimited 384 kbps)
    Dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan (katanya turun ke 128 kbps) dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya. (Ini adalah paket yang saya pilih, karena menurut info, memang di daerah rumah saya untuk kondisi jaringannya maksimal hanya sampai 512 kbps, apalagi didukung dengan fakta ini adalah titah bapak saya yang memang mengharuskan saya untuk memilih paket ini😀 Paket ini saya rekomendasikan dah! ;-))
  4. Paket LOAD (Unlimited 512 kbps)
    Dengan kecepatan 512 kbps downstream dan 128 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing yang lebih cepat, download, maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan (ke 128 kbps juga) hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya (Ini mirip paket family, cuman beda bandwidth aja)
  5. Paket GAME (Unlimited 1 Mbps)
    Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 10 pengguna. (Emm.. no comment.. :-D)
  6. Paket EXECUTIVE (Unlimited 2 Mbps)
    Dengan kecepatan 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 20 pengguna. (Emm.. no comment lagi.. pengen buwat sendiri, tapi kalo dipikir-pikir tar buwat apa kalo dah punya dan dipake sendiri?? hahahahaayyyy :-D)
  7. Paket BIZ (Unlimited 3 Mbps)
    Dengan kecepatan 3 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 30 pengguna. (Jyahh, apalagi yang ini, bweh, tambah bingung kalo dipake sendirian)

Itu sahaja mungkin sekilas inponya, semoga menambah inpo buwat teman-teman, kalo untuk saya sendiri, saya cukup puas dengan koneksi yang dipunya sama Telkom Speedy, yah memper lah sama slogannya “Speed That You Can Trust”🙂. Ada yang tertarik? Mari-mari dicoba, yang belum gabung, kemaren pas ke Telkom dikasi tau sedang ada diskon untuk biaya aktivasi, lumayan kan?

langsung menuju speedtest.net

langsung menuju speedtest.net

Saat posting ini dibuat, saya sekalian menuju speedtest.net untuk menguji kecepatannya, memuaskan sesuai janjinya😀, tapi belom nyobain pake server luar hehehe, setelah nyoba pake server luar negeri hasilnya adalah :

di tes pake server luar negeri

di tes pake server luar negeri

Yak, masih dalam kisaran yang dijanjikan, teruntuk Telkom semoga layanannya dipertahankan, dan ditingkatkan lagi kalo bisa, Lebih Cepat Lebih Baik!😀

About septoadhi

seru, seram, menggairahkan!!!

20 responses to “Info Speedy Jogja

  1. BIZ unlimited pun saya mampu bayar, sep. masalahnya adalah line teleponnya😆

  2. septoadhi ⋅

    #harJOE suman 😆 jyaahh… dah ditanyain lagi belum itu masnya?? sapa tau dah bisa lo?

  3. masabhi

    @JOE-an-CUK
    Bar langganan trus ra tau ketok ning kantor+kampus. Soale duite entek, ra mampu nggo tuku bensin.

  4. Aday

    biaya pindah layanan piro yo om septo??
    po malah guratiss???hehe

  5. septoadhi ⋅

    #aday
    grwatis om!😀

  6. sangprabo ⋅

    Tilkum Sepidih tarif baru belon masuk sini Sep, tapi promonya keren: bulan pertama bebas pake sampe gempor (dan bebas biaya aktivasi yang 75rebu ituh), bulan ke dua tiga dan empat diskon 40persen. Lumayan lah..😀

    Hihihi.. Paling para pemilik warnet juga bakal marah2 di forum2 ama Tilkum. Kadang2 kita diboongin dengan social presentation: di iklan ajah keliatannya keren, tapi kondisi di lapangan belon tentu.. Mudah2an aja linenya digedein..

  7. Landhes

    hohohoho…rumah baru saya di semarang bisa dipasangin tilpun ga ya
    jadi nanti sekeluarga bisa nyanyi

    telpoooon….telpooon rumaaahhh…tariifff hemaaaat…uwooo…uwooooooo

    plus saya bisa ngenet..heheehe

  8. Masih berkutat dengan paket 1 GB, wlo jatahnya cuma tinggal beberapa MB lagi…

  9. kowe dibayar sopo karo pak JK sep??? wkwkwkwk

  10. kowe dibayar piro karo pak JKWin kul??? wkwkwkwk

  11. josua ⋅

    kalau mau pasang baru.. yang 512.. biaya keseluruhan berapa??

  12. septoadhi ⋅

    #josua
    kemungkinan habisnya :
    biaya registrasi + biaya modem + sangu buat yang masang seikhlasnya

  13. Aday

    saya sudah merasakan paket load😀

    da berhubung sudah terpakai 3 Giga ya sekalian saja saya donlod terus…
    eeee…kok kecepatannya msh 60 KB/s ya??
    brati kan belum di threshold ke 128kbps tuh..

    smoga sampe akhir bulan tetep gak diturunkan kecepatannya😀

  14. dapit ⋅

    numpang tanya mas,
    kalo mau pasang speedy harus pasang telpon dl ya?
    biaya pasang total brapa kira2 mas sama biaya per bulan yang paket game?
    makasih sebelumnya..

  15. septoadhi ⋅

    #dapit
    betul mas, harus pasang telponnya dulu, nah untuk biaya pasang telepon itu saya yang kurang tahu.. Kalau untuk biaya paket Game perbulannya itu 645ribu rupiah

    #aday
    masih dapat bonus itu day, saya juga gitu selama sebulan😛

  16. hendro

    bro gue sih uda lama tau ada paket unlimeted tepatnya paket family karna gue uda pake selama 6 bulan lebih tapi sekarang sering lemot banget padahal dulu wes-wes-wes mungkin ini efek dari membeludaknya pemakai dan penambahan paket,pengen sih nyobain Paket LOAD (Unlimited 512 kbps) tapi terlalu mahal bagi kantong mahasiswa meskipun dibagi 3 😦

  17. Untoro ⋅

    mau tanya DNS SPEEDY yang optimal dan stabil, saya di daerah gejayan, salam…

  18. SIPOX ⋅

    mas septo yg paket famili bayar perbulan nya brp trus waktu nya di quota ga [JOGJA ONLY MY MAN] BY SIPOX DEWA DOTA

  19. septoadhi ⋅

    @Untoro
    DNS yang stabil? stabil dari segi apa ya mas? apa dari segi uptime-nya? selama pengalaman saya memakai Speedy, DNSnya stabil semua kok mas, mungkin kesalahan ada di modem, waktu awal-awal pasang saya juga ada masalah di modem, tinggal hubungi speedy care, tukar modem, beres deh

    @SIPOX
    untuk yang paket family bayarnya 195ribu ditambah PPn 10%, sehingga totalnya 215ribu, untuk pengertian quota-nya, bukan untuk waktunya yang diberikan batasan, tetapi kecepatan berbanding dengan pemakaian, untuk pemakaian sewaktu 0 – 3 GB mendapat jatah kecepatan hingga 1 Mbps, tapi setelah melebihi pemakaian 3GB lebih, jatah kecepatan akan berkurang menjadi maksimal 128 Kbps. Untuk waktu pemakaian tiada dibatasi mas, asal anda nda lupa mbayar😆

  20. wawan ⋅

    boz,sy dpt info dr teman,kty spedy jogja mengadakan kerjasama warnet.kami hny menyediakan tmpt yg ckp unt 6 komp,bhkn komp+prlngkpane smua dr spedy,betul g si info it?kok ktny daerah purwokerto n purbalingga dh ad yg masang gt.mgajukan pake proposal.btl g si.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s