Posted on

Teori Konstipasi.. eh Konspirasi ding..

Seharian ini penuh berita dan opini berseliweran di segala macam, dari media cetak, media elektronik, sampai media pertemanan macam fesbuk dan sejenisnya, semua mengenai ledakan bom JW-Mariot dan Ritz Carlton. Kabar terakhir, MU batal main di Indonesia, dan pertandingan tidak mau bisa pindah ke Jogja, Hotel Ishiro penuh, sedang Stadion Maguwoharjo masih belum ada lampunya, sementara di Mandala Krida, itu rumput masih setres habis tidak diinjak-injak selama beberapa bulan.

Malam ini saya sedang menunggu, menunggu efek-efek dari ledakan bom di hotel JW-Marriot dan Ritz Carlton, efek yang saya maksud adalah efek terhadap munculnya postingan-postingan yang menyangkut teori-teori seputaran ledakan bom ini. Hah, biarpun cuman teori, tapi teori yang satu ini bisa membuat mata yang terkantuk-kantuk menjadi segar kembali di tengah malam. Yang saya suka liatin biasanya dari rubrik kompasiana, di situ kayak blog publik, asal menarik dan membangun, biasanya dimuat.

Mau membuat bahasan sendiri, otak saya kok nda nyampai, hanya bisa berdiskusi asal-asalan sama teman, sok-sok ber-teori konstipasi eh konspirasi.  “Kenapa ledakan bom ga nunggu MU datang? dan yang lebih besar bomnya di JW-Mariot, bukan di Ritz tempatnya MU?” tanya seorang teman, saya jawab “Jangan-jangan yang diincar timnas kita malah?”, dijawab lebih ngawur lagi oleh teman yang lain, “Nda mungkin, nanti itu timnas kita malah bisa mati di tangan suporter sendiri”. Semakin malam, semakin asal-asalan saja njawabnya. Tapi ndapapa, namanya juga teori konspirasi, sedap dipandang, seperti gosip, makin digosok makin sip.

Terlepas dari obrolan asal-asalan itu, saya pribadi turut berduka cita dan turut berbela sungkawa terhadap seluruh korban dan keluarga korban ledakan bom di hotel JW-Marriot dan Ritz Carlton. Sungguh menyedihkan hal ini terjadi justru di tengah-tengah euforia masyarakat terhadap Pemilu 2009 yang (dikatakan) Jurdil, jujur dan adil, di tengah-tengah kegembiraan masyarakat olahraga Indonesia menyambut kedatangan sang jawara Eropa. Semoga para pelaku dan perencana ledakan ini serta kegiatan-kegiatan lain semacam ini, yang membuat nama Indonesia tercemar dan PSSI rugi puluhan miliar dan peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piyala Dunya 2020 mengabur, mendapatkan ganjaran yang setimpal dunia wal akherat.

P.S. : ada juga teman laen yang dengan pede dan ngawur bilang kalo ini jangan-jangan adalah konspirasi telkomsel dan indosat untuk menjatuhkan 3.. nha to, rak ngawur tenan..

-update post, lanjut browsing teori2 konspirasi, huaahhmmm-

About septoadhi

seru, seram, menggairahkan!!!

11 responses to “Teori Konstipasi.. eh Konspirasi ding..

  1. babhichu

    Lha teori saia yang mengatakan ini konspirasi telkomsel dan indosat untuk menjatuhkan 3 kok ndak dimuat?

  2. septoadhi ⋅

    #babhichu
    terlupa bong, lha pada ngawur kabeh ya dadie kelalen yak.. oke deh saya masukkan..😛

  3. babhichu

    Nah begitu donk…
    hahahahahaa…….
    Pancen stres kabeh…

  4. mbledeghez teorimu Sep, tapi bolehlah buat menambah wacana, he3

  5. em2a ⋅

    cara jitu mengusir ekspatriat,😀

  6. riza_kasela ⋅

    Mau?
    Mau?
    Mau?

  7. asem….keren tenan tulisane🙂
    tak tiru gayane cah..🙂

  8. bo ⋅

    Hmm.. Menurut saya, itu boleh jadi..
    0. kerja sama MU dengan tim kontraknya, biar mereka bisa dapet duit tanpa main dengan timnas..
    1. Rekaan panitia kedatangan MU di Indonesia, supaya mereka bisa jalan2 ke Malaysia
    2. Supaya Hotel JW MakErot jadi gak laku, ini pasti kerjaannya Bang Jambron, pemilik penginepan depan masjid samping warung satenya Mang Udin..
    3. kerjaannya Bang Alex, supaya dia bisa masuk TV… Pura2nya jadi saksi gituh..
    4. Kerjaannya karyawan hotel, supaya bisa dapet libur 4 hari, dari Jumat ampe senin

    Tapi menurutku ya yang paling mungkin sih teorinya si Abong..😀

    PS: teori2 di atas ngawur semata…

  9. septoadhi ⋅

    #mawi wijna
    ho oh, pancen mbelgedhez.. jamane jaman edan na!😆

    #emma
    jyah,,, itu sumber depisa.. kalo bener caranya😉

    #riza_kasela
    nda mau di bom om..

    #cah cepu tenan
    monggo kalo bisa menginskiprasi..

    #sangprabo
    nah ini.. tambah lagi penganut teori-teori pengawuran😆

  10. chiell ⋅

    Loh, bukannya itu cuma uji coba??
    Jadi uji tes keamanan sebelum MU datang.
    Kalo ada bom kayak gitu kan bisa dipastikan ga semua pemain MU mati.
    Jadi hasil uji cobanya, diputuskan kalo Ritz aman buat pemain MU.

  11. septoadhi ⋅

    #chiell
    tapi pemaen MU-nya tetep pada nda datang😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s