Posted on

Jeprat Jepret Pake Canon IXUS 90 IS

Beberapa hari ini bakalan pegang Canon IXUS 90 IS punya si ipeh,  konon katanya kamera ini punya hasil review yang lumayan bagus lho, di situ dibilang kalo kamera ini punya lcd yang gede sebagai ganti ga ada view finder, trus tampilannya ciamik, sama sudah mengusung fitur Image Stabilizer-nya Canon tentunya, liat aja nama kameranya ada embel-embel IS.

Walaupun masuk ke dalam kelas kamera poker eh… pocket, tapi kamera ini sudah lumayan buat senang-senang jeprat-jepret bereksperimen. Fitur yang bisa dibuat mainan menurut saya adalah Makro, kamera Canon katanya top markotop untuk urusan modus gambar yang satu ini, dan Color Accent, buat iseng-iseng, dan modus Long Shutter, buat ikut-ikut nge-bulp. Berikut saya sertakan beberapa gambar hasil jepretan pake IXUS 90 IS, selamat menikmati🙂.

Ini contoh modus makro

Contoh modus makro yang lain

contoh makro lagi

Tiga gambar diatas adalah contoh pengambilan gambar dengan modus makro IXUS 90 IS.

modus Long Shutter

contoh Long Shutter

contoh hasil Long Shutter

Kalau yang diatas ini maen-maen dengan Long Shutter dengan bantuan tripod, kadang di kamera yang sekelas, fitur ini tidak dijumpai.

hasil maenan Color Accent

hasil maenan Color Accent

Kalo yang di atas ini hasil maenan pake modus Color Accent.

Jadi kesimpulannya? worth it lah terkadang jeprat-jepret pake kamera kelas pocket😆 yang penting tahu cara menggunakannya dengan baik dan benar. Trims buat Ipeh, sudah mau meminjamkan kameranya, haha, si Ipeh ini malah belum tahu cara pake Color Accent sepertinya😀, ya besok saya kasih tau deh!

About septoadhi

seru, seram, menggairahkan!!!

6 responses to “Jeprat Jepret Pake Canon IXUS 90 IS

  1. masabhi

    wah langsung diaplot.
    ayo long shutteran ning Klaten meneh. hehe
    pertamaxxx

  2. aku seneng efek long shuttere je

  3. septoadhi ⋅

    #masabhi
    yo ayo, eh dijaki ipeh, bengi2 wae muter, kan ono biennale iki

    #wijna
    iyo na, kae bocah2 sing dho difoto yo podo seneng😆 koyo entuk dolanan anyar

  4. esteh ⋅

    waaahhh.. sep.. top nih kamera poketnya..
    jadi pengen, mengingat kamera poketku yg standar banget dengan mode yang suka berubah-ubah sendiri😀 (klo mo motret pke mode potrait suka tau2 berubah jadi mode landscape, alhasil jelek hasilnya).. hehehe tapi tetep cinta😀
    kapan2 mau diajari motret bagus dengan kamera standar dunk seppp.. wehehehehe…

  5. septoadhi ⋅

    #esteh
    sebenernya to est, si abhong itu lho lebih mantep foto2nya😀, satu yang utama dulu est, kenali dulu kemampuan kameramu apa saja, baru dari situ bisa di explore lagi mo bikin foto macam apa😉

  6. lemmot1me

    aku suka performa camdig ku pas siang,
    tapi kalo malem atau low light, dia jelek banget..
    nyimpen image nya butuh waktu lama, jadi sangat berpotensi jadi blur…

    sayang sekarang dah ilang… hiks😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s