Posted on

Cari Wangsit di imdb[dot]com

Ho, kemaren malam habis nonton Sherlock Holmes berame-rame, pengen tau jumlah tepatnya? ber-15, yak belima belas orang, sodara-sodara. Semua bermula dari ajakan om jon di status fesbuknya, mengajak, ipeh, saya, wawa, megan, dan siapa lagi saya sudah lupa, berantai-rantai menjadi total jendral 15 orang. Ada saya, Om Jon sendiri yang mengajaki nonton, Ganggas yg adeknya om jon kata om jon sih dia bakal jadi calon presiden, budi, abhong, koko, megan dan ira, sari yang menggantikan ernes yang sedang ada kesripahan, eyangnya meninggal (turut berduka cita nes), uswah, wawa dan rere, ipeh, sandya, dan yanto ucup.

Singkat cerita, dan begitulah acara nonton Sherlock berlalu. Yang menarik pagi ini membuka laman situsnya om jon, eh ternyata sudah ada postingan tentang filem Sherlock Holmes tadi malam, hoh om jon ini apdet sekali. Saya buka dan ternyata isinya cerita tentang protes om jon dan si uswah yang kecewa dengan penggambaran kangmas Sherlock Holmes yang diperankan oleh mas Robert Downey Jr. Jauh dari bayangan mereka (saya juga sih) dari cerita-cerita Sherlock yang kami baca hasil tulisan mbah Arthur Conan Doyle. Selidik punya selidik, setelah sempat berbalas komen di laman itu, berangkatlah saya cari wangsit ke imdb.com tentang film Sherlock ini, di situ dibilang begini :

The character of Sherlock Holmes was created in 1887 by Scottish author Sir Arthur Conan Doyle [1859-1930] in A Study in Scarlet and went on to appear in three more novels and 56 short stories. However, Sherlock Holmes, the movie, is not based on any of Doyle’s books but on a screenplay by British screenwriters Michael Robert Johnson, Anthony Peckham, Simon Kinberg, and Lionel Wigram.

Terjawab sudah keheranan saya mengapa om Guy Ritchie mem-filmkan Sherlock Holmes dengan penggambaran seorang macam Robert Downey untuk menjadi Holmes, Jude Law buat jadi dokter Watson. Rupanya di british sono, karya novel mbah Doyle ini sudah sering diangkat dalam pementasan teater, dan filem ini berkiblat pada naskah dan screenplay dari pementasan itu, dan sepertinya lumayan kondang lagi cerita ini (kalo tidak, ya nda mungkin jadi kiblat filem ini to?).

poster filem Sherlock Holmes

Dengan azas permakluman dan azas ketiadatahuan alias ketiadapernahan saya menonton pementasan teater dengan lakon ini, maka batin saya lebih lega menerima film ini. Toh menurut saya, terlepas dari penggambaran duo karakter utamanya, saya pribadi sangat suka film ini, cara pengambilan gambarnya, bungkusan jalan ceritanya, humor-humor dalam dialog dan tentu saja adegan actionnya saya nilai sangat memuaskan.

Buat yang belum menonton filem ini, saya sarankan untuk menonton di bioskop, karena apa? karena sound system di bioskop dan layar di bioskop lebih mantap daripada kepunyaan anda pastinya (kecuali anda pemilik sebuah bioskop lho)😆 kelewatan nda nonton avatar? ndapapa, tapi kalo bisa jangan melewatkan film yang satu ini.

NB : sangat suka penggambaran kondisi kamar Holmes yang gelap dan berantakan, memenuhi imajinasi saya sama kamarnya Holmes di novel🙂 tambah seneg lagi Lazio menang besar 4-1, biar cuman lawan Livorno yang penting ini bisa menjadi awal yang bagus bagi Lazio setengah musim ini, viva Lazio!

About septoadhi

seru, seram, menggairahkan!!!

5 responses to “Cari Wangsit di imdb[dot]com

  1. the riza de kasela ⋅

    wangsite wes ketemu mas?

  2. eM

    hubungane opo kuwi Lazio karo Sherlock Holmes ;p
    mekso tenan ……………..

  3. septoadhi ⋅

    #riza:
    yoi coy, nda pake mistik kalo yang ini😛

    #ema
    seperti yang saya tulis to, hubungannya adalah saya senang karena nonton yang bagus-bagus😆

  4. esteh ⋅

    ntn brg 15 orang.. wekekeke.. aku pernah ntn brg 60 orang!! hehehehe…
    Nonton Garuda Di Dadaku brg AIS Jogja.. hehehhe…

  5. septoadhi ⋅

    @esteh
    59 kali es, kamu itung kamu sendiri dua😆 gyahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s