2011’s Early Memories

Yak! First post on this year, and it’s already titled with “kenangan” πŸ˜€ Recently I decided to give a facelift for my phone, bring some new look, biar ga bosen gitu loh sama tampilannya πŸ˜† Then to commemorate the old look, I decided to capture those look and shareΒ  here :-D, and here it goes Continue reading

Advertisements

Mumpung…

Mumpung lagi ga ada kerjaan (pura-puranya) sembari menunggu surat sakti elektronik dari bapak dosen pembimbing, saya mau update post ah :-P. Jadi ceritanya kemaren seminggu saya ke daerah sekitar Ibukota, menghantar adik saya untuk memasuki tahapan baru dalam kehidupannya, jadilah saya mengurusi dia, sekalian mumpung jalan-jalan di sekitaran ibukota :-D, capek, awalnya, saya nda terbiasa dengan ukuran jauh-dekat di sana, tapi lama-lama terbiasa.

Mumpung di sana juga, malam terakhir saya dan adik saya ditraktir oleh tante saya, akhirnya kami memilih sushi, lokasi warungnya di Bintaro 9 Kuliner Walk, Waroeng Pringga namanya, mengusung slogan Masakan Jepang Eropah. Ini gambarnya.

Menggiurkan to, eits jangan salah, gara-gara sushi ini jadilah perut saya nda karuan malamnya, saya terkena diare πŸ˜† Apa mau dikata, perut saya susah mencerna makanan macam ini, suuushiii wouououo suuushiiii :-D. Nah mumpung lagi inget, saya sekalian transfer gambar minuman ini,

Yang ini adanya di Warung Semesta, lokasinya ada di Kotabaru (Yogyakarta), tepatnya ada di seberang apotek K-24 sebelum Jembatan Kewek dari arah Kridosono. Minuman Coklat yang satu ini kentel banget. Lihat saja, di atasnya sampe menggumpal coklat cairnya hmmmmmm…. Harganya sebanding lah menurut saya dengan rasanya πŸ˜‰ Tempatnya juga nyaman, menu yang laen juga enak, minus wifi sih, tapi biasa juga saya di situ nongkrong dan ngobrol, gak sambil wifian juga. Yang jelas yang satu ini buat perut saya aman dan nyaman πŸ˜† Mari-mari buat yang mencari warung minum enak di jogja, bisa jadi salah satu referensi. πŸ˜‰

Jadi sebenernya ini isi postingannya jadi berubah cerita minuman coklat πŸ˜† biarlah, mumpung bisa update πŸ˜†

Woaa, It’s an EQ!!!

Recently googled some pic about good EQ setting to be implemented on Audacious (the 4th audio player i’ve tried), then google referred to this link, download the EQ plugin package, make /rhythmbox/plugins/ directory in my ~/.gnome2. Unpack with “tar -xzvf rhythmbox-eq.tar .gz -C ~/.gnome2/rhythmbox/plugins/“.

Now my Rhythmbox has an equalizer, horaaaayyyy :lol:. It is located in Edit->Plugins->Equalizer->Configure. Thanks to Teemu Kallio for this awesome plugins.

PS: Jorge said that he revisited his post about this plugins, but then, I’m doing fine with this version πŸ˜‰

FFixer

For those whose still using FacebookFixer, there’s a new script on usercsripts.org called FFixer. It’s a replacement for the discontinued FacebookFixer. Easy to use, just search for it in userscripts.org and choose to install (or you can click on this link). Then uninstall the old FacebookFixer scripts, right-click on the monkey-face in right-down-corner your mozilla firefox, and choose Manage User Scripts. You will get into a new window where you can view and manage your installed user scripts, choose FacebookFixer and Uninstall, voila! It’s done.

Tweet Using Bash

Yep, continuing the yesterday’s post about how to tweet via terminal, now, I’ll give you another example to tweet via terminal. It’s still using curl, but, now we’ll tweet by calling a file with bash command inside. It (still)looks cool, and you don’t have to type a looong command in terminal just to tweet (in a case you don’t like to memorize the looong command) πŸ˜† Use this script:

#!/bin/bash
read -p "Username: " username
stty -echo
read -p "Password: " password;echo
stty echo
read -p "Status: " status
curl -u $username:$password -d status="$status" http://twitter.com/statuses/update.xml 1> /dev/null
echo "Status updated! ;)"

Save and name it whatever-you-wish-to-name-it continued with sh extension, so it will be like “i-wish-to-name-it-like-this.sh”. After that, give this file ability to be run, with command “chmod +x i-wish-to-name-it-like-this.sh”. Then just try run “./i-wish-to-name-it-like-this.sh”.

It should look like this, when you’re try to run it:

Tweeting From The Shell. Nuts.

Just recently know. Using curl you can update your twitter status via terminal. First, get curl off course, install it by Synaptic or terminal “sudo apt-get install curl”. Then try this code:

$ curl -u username:password -d status="Tweeting from the shell. Nuts." http://twitter.com/statuses/update.xml

Or if you’re worried of people standing behind you, trying to peek on your password try this code:

$ curl -u username -d status="Tweeting from the shell. Nuts." http://twitter.com/statuses/update.xml

I prefer use the second one of course :lol:. It doesn’t require password (will asks for it instead).

PS: I’m using Ubuntu if you’re wondering what kind of “Terminal” I used in my post. πŸ˜€

PPS: Hey, this is my first blogpost in English, sorry for any misspelled words, or other inconvenience in my post πŸ™‚

Lethologica

Ini bukan tentang albumnya Letto yang baru, yang namanya juga Lethologica, tapi ini tentang sebuah sindrom. Berawal dari post temen saya ini, saya ingat pernah baca sekilas tentang Lethologica, keadaan saat kamu tidak bisa menemukan kata yang tepat atau tidak dapat mengingat apa nama atau kata yang merujuk pada satu fakta atau benda yang ada.

Lebih lengkapnya ada beberapa penjelasan terkait tentang hal ini, saya ambilkan dari beberapa sumber.

  1. dari Wikipedia: is a psychological disorder that inhibits an individual’s ability to articulate his or her thoughts by temporarily forgetting key words, phrases or names in conversation.
  2. dari UrbanDictionary: Lethologica is a psychological disorder where in an individual temporarily forgets key words, phrases or names in conversation.

Sama pada intinya, kalo mau lihat lebih lengkap penjelasannya di Wikipedia, bahkan dibilang sindrom lethologica ini bisa menjadi masalah serius. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti stres, kebugaran fisik, interaksi sosial dan kapasitas memori otak. Jadi, kita harus sering-sering melatih otak, supaya tetap tajam dan responsif, jangan sampai otak kita terjual mahal karena masih orisinil alias jarang dipakai πŸ˜†

Dumb: You know the word for when you can’t remember a particular word but you know what it represents?
Dumber: No. What’s the word?
Dumb: I can’t remember.
Dumb & Dumber: (laughter)

Sekilat Info

Ceritanya habis nonton salah satu stasiun televisi, newsticker-nya ada beberapa berita menarik. Ternyata lama sekali saya tiada update blog :lol:, alasan klise (sok) sibuk :-P. Apa boleh baut, aji mumpung, jadilah sekarang saya berbagi kabar berita ini kepada kawan yang mungkin tiada sempat menonton televisi, sekaligus ya memberi nafas kehidupan untuk blog saya ini πŸ˜€

Menko KESRA buka sms centre di 085880001949

Semoga lebih membantu peningkatan kesejahteraan di Indonesia πŸ™‚ saya nda tau lho ini tarifnya premium atau reguler, bisa ditanyakan ke operator yang bersangkutan

KSAL lepas KRI Dewaruci mengunjungi 25 negara di eropa

KSAL itu singkatan dari Kepala Staf Angkatan Laut, KRI Dewaruci itu adalah Kapal Republik Indonesia yang sering dijadikan duta kebudayaan, dulu sewaktu SD saya kagum sekali membaca kisah KRI Dewaruci yang keliling dunia dapat dari buku di perpustakaan SMP tempat bapak saya mengajar, jadi ingat saya, paling kagum waktu ada cerita tentang terusan (kalau nda salah ingat di situ yg diceritakan terusan panama dan terusan suez) dan prinsip kerjanya

Putin : Rusia akan bangun pembangkit nuklir di India

Wah, yang ini jadi inget Red Alert πŸ˜† for mother russiaa!

Obama donasikan hadiah Nobel 1,4 juta dolar kepada korban bencana Haiti

Buat yang belum tahu juga, Obama itu menang Nobel Perdamaian lho, lalu bencana di Haiti itu bencana gempa 7,0 SR tapi menelan korban lebih dari 250ribu orang tewas 😦

BMKG prediksi cuaca ekstrem 12-15 maret

BMKG adalah kependekan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, sebelum ini juga sudah memprediksi akan adanya cuaca ekstrem 9-11 Maret, di Jogja kemaren sempat terbukti betapa ekstrem perubahan cuacanya. Di situsnya apa update berita seputar gempa (sampai 60 gempa terakhir di seputaran Indonesia), biasa jadi jujugan alias referensi kalo kerasa gempa.

Tujuh teroris diduga masih bersembunyi di Aceh

Dukung Pemerintah melalui POLRI, Densus 88 untuk membasmi terorisme di Indonesia, dengar2 sih kabarnya sudah 32 tersangka teroris dari Aceh yang ditangkap

Istri dan putri Obama batal ikut berkunjung ke Indonesia

Wah, nyesel mereka nda ikutan ke Bali πŸ˜† saya aja kepengen

Kunjungan Obama ke Indonesia ditunda hingga 21 Maret

Tiada tahu kenapa ditunda, apa karena prakiraan cuaca ekstrem? Apa nunggu Nyepi di Bali selesai?

Laga Persib-Arema terancam tanpa penonton

Maju terus persepakbolaan Indonesia, tingkatkan mutu kompetisi dalam negeri supaya bisa berbicara lebih di tingkat internasional, kalau sudah bagus, baru maju bidding tuan rumah Piala Dunia lagi πŸ™‚

Selamat malam, sekian dan terimakasih πŸ™‚